13 Pedang Meito. Pedang Legendaris Terkuat di One Piece

  • by
13 Pedang Meito. Pedang Legendaris Terkuat di One Piece

Pembuat pedang yang cukup hebat dan terampil dapat membuat karya besar (masterpiece) yang disebut meito. Meito adalah Sebuah pedang yang telah mendapatkan ketenarannya sendiri, sehingga orang akan mengenalinya setelah melihatnya. Meito (名刀, secara harfiah berarti Pedang Terkenal). Meito dikategorikan dalam 4 kelas (class) atau rank yang berbeda. Kelas meito pernah dijelaskan oleh tashigi di chapter 97. Dimulai dari kelas tertingga yaitu kelas Supreme Grade Swords, Great Grade Swords, Skillful Grade Swords hingga kelas meito paling rendah yaitu grade sword.

Jumlah meito pernah disebutkan tashigi di chapter 97 yaitu

  • 12 supreme grade
  • 21 great grade
  • 50 skillfull grade
  • grade sword (tidak disebutkan jumlahnya)

Supreme Grade

Menurut tashigi di chapter 97, Ada 12 Pedang Supreme Grade (最 上 大業 物 Saijō Ō Wazamono?).  Ini tampaknya merupakan bilah dengan kualitas terbaik. Saat ini hanya ada 3 pedang yang diketahui masuk kedalam golongan pedang supreme grade.

  1. Yoru (Dracule Mihawk)
  2. Shodai Kitetsu (Cursed) (Kitetsu)
  3. Murakumogiri (Edward Newgate)

Yoru

One Piece : 13 Pedang terkuat

Yoru adalah pedang milik mantan shicibukai dracule mihawk. Pedang ini punya panjang lebih dari 198 cm (tinggi badan mihawk). Sebagai salah satu Sajio O Wazamono, Yoru adalah salah satu pedang paling kuat yang pernah dibuat di dunia one piece. Di tangan Mihawk, Yoru memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti yang terlihat saat mihawk menghancurkan kapal Don Krieg dengan satu serangan dan juga dapat membelah dinding es raksasa buatan kuzan.

Shodai Kitetsu

Shodai Kitetsu adalah salah satu senjata paling kuat yang pernah dibuat, menjadi yang terkuat dari pedang yang dibuat sekolah pembuat pedang Kitetsu. Pedang ini setara dengan Yoru Mihawk dan Murakumogiri milik Shirohige. Pada chapter 97 dan Episode 49, Ippon-Matsu (penjual pedang) menjelaskan tiga pedang yang dibuat Kitetsu. Seperti semua pedang yang dibuat oleh Kitetsu, pedang ini dikatakan dikutuk, dan akan membawa kematian yang mengerikan bagi semua pemiliknya. Bentuk pedang shodai kitetsu belum diperlihatkan. tiga pedang yang dibuat oleh kitetsu adalah sebagai berikut

  1. Shodai Kitetsu (Saijo O Wazamono grade sword)
  2. Nidai Kitetsu (O Wazamono grade sword dibuat oleh Kotetsu)
  3. Sandai Kitetsu (Wazamono grade sword dibuat oleh Tenguyama Hitetsu)
You May Also Like :   Anggota Bajak Laut Topi Jerami Dengan Haki Terkuat

Murakumogiri

Murakumogiri adalah nama senjata tombak (naginata/polearm) milik whitebeard shirohige. Nama tombak shirohige dijelaskan di SBS volume 93. Shirohige dapat menggabungkan kekuatan buah setan dan tombak miliknya untuk menyerang. Tombak ini juga pernah ia gunakan saat beradu pedang dengan shanks dan gol d roger. Tombak Murakumogiri milik shirohige saat ini berada di makam shirohige yang ada di pulau sphinx

Great Grade

Ada 21 Pedang Great Grade (大業 物 Ō Wazamono?). Kualitas mereka satu langkah lebih rendah dari Supreme Grade. Saat ini hanya ada 5 pedang yang diketahui masuk kedalam golongan pedang great grade.

  • Nidai Kitetsu (Cursed) (Kotetsu → Tenguyama Hitetsu)
  • Wado Ichimonji (Shimotsuki Kozaburo → Koushirou → Kuina → Roronoa Zoro)
  • Shusui (Ryuma → Roronoa Zoro → Northern Cemetery, Ringo, Wano Country)
  • Enma (Shimotsuki Kozaburo → Kozuki Oden → Kozuki Hiyori → Roronoa Zoro)
  • Ame no Habakiri (Tenguyama Hitetsu → Kozuki Oden → Kozuki Momonosuke)

Nidai kitetsu

Bentuk nidai kitetsu

Nidai Kitetsu adalah salah satu dari 21 pedang great grade swords. Seperti semua pedang yang dibuat oleh sekolah Kitetsu,pedang ini juga dikutuk. Nidai Kitetsu dibuat oleh Kotetsu, leluhur Tenguyama Hitetsu (tengu merah pengurus otama). Pedang ini setara dengan pedang legendaris Wado Ichimonji, Shusui, Enma, dan Ame no Habarkiri . Luffy pernah meminjam pedang ini dan dibawa untuk berkelahi dengan pasukan basil hawkins. Namun, setelah Luffy dikalahkan oleh Kaido, Nidai Kitetsu mungkin disita oleh Bajak Laut Beasts. Setelah mengambil alih Udon, pedang itu diambil oleh Kikunojo dan diambil ke Hitetsu

You May Also Like :   10 Pengguna Devil Fruit / Buah Iblis Yang Sudah Mati

Wado Ichimonji

Zoro memegang Wado Ichimonji sumber one piece fandom

Wado Ichimonji adalah pedang milik kuina yang sangat penting bagi Roronoa Zoro. Pedang ini dibuat oleh Shimotsuki Kozaburo kemudian diwariskan dari generasi ke generasi. Setelah kematian Kuina, Zoro memintanya dari Koushirou ayahnya kuina, yang kemudian memberikan pedang kepada zoro. Enma dan wado ichimonji dibuat oleh Shimotsuki Kozaburo

Enma

Zoro memegang enma. Source one piece fandom

Enma adalah salah satu dari pedang kelas 21 O Wazamono. Itu pernah dipegang oleh Kozuki Oden di samping pedangnya yang lain, Ame no Habakiri, dan merupakan satu dari dua senjata yang diketahui pernah melukai Kaido. Enma dan wado ichimonji dibuat oleh Shimotsuki Kozaburo.

Setelah kematian Oden, Enma diwariskan kepada putrinya, Kozuki Hiyori. Hiyori kemudian menukarnya dengan shusui yang dipedang Roronoa Zoro karena shusui adalah harta nasional wano. Enma memiliki kekuatan yang sangat besar yang memungkinkan zoro menebas tebing hanya dengan sekali tebasan. Ini disebabkan karena enma mengeluarkan banyak tenaga haki penggunanya.

Ame no Habakiri

Pedang Ame no Habakiri source fandom one piece

Ame no Habakiri adalah salah satu dari pedang kelas 21 O Wazamono. Itu pernah dipegang oleh Kozuki Oden bersama bilahnya yang lain, Enma, dan merupakan satu dari dua senjata yang pernah melukai Kaido. Ame no Habakiri memiliki ciri yaitu motif berbentuk bunga di sarung pedangnya. Pedang ini juga dikatakan dapat membelah langit. Ame no Habakiri dibuat oleh Tenguyama Hitetsu lalu dipakai oleh kozuki oden. Setelah kematian Oden, itu diwariskan kepada putranya, Kozuki Momonosuke.

Shusui

Shusui adalah pedang legendaris yang pernah dipegang oleh samurai legendaris Ryuma. Shusui telah dianggap sebagai harta nasional Negara Wano. Setelah kematiannya, katana dimakamkan dengan Ryuma, sampai makamnya dirampok oleh Gecko Moria 23 tahun yang lalu. Setelah zoro mengalahkan zombi ryuma di chapter 467 dan anime episode 362 , zoro mendapatkan shusui. Pedang itu kemudian menggantikan Yubashiri Zoro yang dihancurkan oleh Kapten Marinir Shu di Enies Lobby Setelah itu, hiyori meminta zoro untuk menukar shushui dengan enma

You May Also Like :   Hari ulang tahun / tanggal lahir karakter one piece

Skillful grade

Ada 50 Pedang Skillful Grade (良 業 物 Ryō Wazamono?). Kualitas mereka lebih tinggi dari blade kelas normal tetapi lebih rendah dari Great Grades. Saat ini hanya ada 3 pedang yang diketahui masuk kedalam golongan pedang skillful grade.

  • Kashu (Mr. 11 → Tashigi)
  • Yubashiri (Ipponmatsu (penjual pedang di chapter 97) → Roronoa Zoro → Hancur)
  • Yamaoroshi (Billy → Tashigi)

Grade Sword

Ada Pedang grade yang tidak ditentukan (業 物 Wazamono?), Pedang itu tajam, dan tingkat terendah

  • Shigure (Tashigi)
  • Sandai Kitetsu (Cursed) (Tenguyama Hitetsu → Ipponmatsu → Roronoa Zoro)

Pedang yang tidak diketahui kelas / rank nya

selain pedang pedang diatas, ada juga pedang lain yang tidak kalah hebatnya namun belum diketahui kelasnya

Oto dan Kogarashi pedang milik Shiki.
Raiu: sebuah nodachi milik Shiryu.
Durandal: rapier milik Cavendish
Shirauo: nodachi milik Charlotte Amande.
Pretzel: longsword milik Charlotte Cracker
Pedang Hitetsu: pedang tanpa nama milik Tenguyama Hitetsu.

Selain itu banyak juga yang berpendapat jika ada beberapa karakter yang memiliki pedang hebat seperti

  • Pedang miliki gol d roger
  • Pedang milik shanks
  • Pedang milik vista
Leave a comment
Tags: