Benda Yang Berbahaya Buat Si Kucing

  • by

Ada beberapa benda yang kita rasa aman buat si kucing, namun jika kita pikirkan baik baik ternyata benda benda tersebut bisa berbahaya buat si kucing

Benang “wol”/benang rajut

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Di film-film mungkin kamu sering lihat jika kucing sering bermain dengan benang wol. Padahal sebenarnya benang wol bisa berbahaya buat kucing. Karena ada juga benang wol yang mudah terkoyak dan potongannya bisa saja tertelan dan nyangkut di tenggorokan kucing kamu. Kalau pun nggak nyangkut lalu kemudian tertelan sampai ke usus malah juga makin berbahaya.

Kabel

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Jangan sampai kucing kamu lihat kabelnya karena mereka akan mudah gemas dan kemudian menggigit-gigit kabel tersebut. Dikhawatirkan kabel akan terkelupas karena digigiti oleh si kucing dan malah bisa menyetrum, Pilihlah kabel yang bagian luar kabelnya tebal dan sebaiknya lapisi bagian luar kabel dengan plastik khusus. Sehingga kucing kamu hanya akan menggerogoti bagian luarnya saja.

You May Also Like :   Yang Harus Dipersiapkan Saat Adopsi Kucing

Tulang

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Kucing biasanya sering banget diberi tulang ayam tapi kalau kucing yang masih kecilr diberikan tulang yang besar bisa memberi risiko tersedak. Jadi kalau ingin memberi tulang, usahakan jangan terlalu besar agar kucing tidak tersedak

Gorden serut

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Gorden serut punya bagian-bagian kecil yang bisa dengan mudah dilewati oleh kucing-kucing berukuran kecil kalau mereka lagi iseng. Tapi ini bisa berbahaya kalau nggak dikontrol karena mereka bisa nyangkut di situ dan membahayakan diri mereka sendiri.

You May Also Like :   Bahaya yang ditimbulkan jika kucing terlalu gemuk

Pembersih air kloset

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Kadang-kadang ada orang yang menggunakan bahan pembersih air kloset yang langsung dimasukkan ke dalam sumber air. Ada juga yang ditempel di bagian dalam kloset sehingga ketika di flush akan bereaksi. Nah kalau kamu memelihara kucing sebaiknya kamu tidak melakukan ini karena kadang-kadang kucing akan minum dari dalam kloset dan kalau mereka minum air yang sudah tercampur bahan berbahaya itu, mereka bisa sakit dan bahkan mati.

Aloe vera

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Tanaman lidah buaya atau aloe vera memang menarik untuk ditanam dalam pot-pot kecil di rumah. Tapi tanaman ini ternyata bisa memberi potensi bahaya untuk kucing. Kalau termakan oleh mereka (karena mereka suka banget menggigit-gigit sesuatu) aloe vera bisa menyebabkan muntah-muntah dan diare.

You May Also Like :   Cara Membuat Kucing Jadi Gemuk

Tanaman dan bunga

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!

Bunga memang cantik buat kita lihat tapi bisa beracun untuk kucing. Yang paling beracun untuk kucing adalah bunga lily karena bisa menyebabkan kucing jadi muntah-muntah dan kehilangan nafsu makan kalau mereka mencerna tanaman ini. Di tingkat akut, lily bisa menyebabkan gagal ginjal buat kucing.

ref 1

Leave a comment
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *