Dokter Mangku Sitepoe, Dokter Baik hati Bertarif 10 Ribu

  • by

Dokter bernama Mangku Sitepoe, seorang dokter senior yang sudah berusia 84 tahun dikatakan tengah viral. Dokter Mangku Sitepoe melayani pasien dengan tarif 10 ribu saja. Dokter Mangku Sitepoe mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan

Dokter kelahiran Deli, Sumatera Utara ini awalnya menggagas pengobatan gratis pada tahun 1995. Namun karena beberapa oknum yang memanfaatkan kebaikan hatinya dengan cara menjual obat, kini ia menerapkan tarif Rp 10 ribu untuk setiap pasien yang diobati. Demi menjalankan misi sosialnya, Dokter Mangku memilih kehidupan sederhana, bahkan kemana-mana cuma naik mikrolet.

Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Dokter Mangke, sampai saat ini masih aktif melayani pasiennya dengan tarif Rp 10 ribu, di Klinik Pratama Bhakti Sosial Kesehatan Santo Tarsisius, Kebayoran Lama setiap hari Rabu dan Sabtu, sedangkan Kamis, Jumat, dan Minggu beliau bertugas di klinik Gereja Santo Yohanes Penginjil di bilangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan semua perjalanan itu, beliau tempuh hanya dengan naik mikrolet. 

Meskipun dengan tarif yang super murah, Dokter Mangke selalu memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk ratusan pasien yang selalu ia tangani setiap hari. Bahkan bayaran Rp 10 ribu tersebut, sudah termasuk obat-obatan yang diberikan.

Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu

Untuk biaya kehidupan sehari-hari, Dokter Mangke mengandalkan uang pensiun dan bantuan dari anak-anaknya. 

“Kami sampai saat ini masih mengabdi. Makanya saya ke mana-mana naik angkutan umum mikrolet karena saya juga nggak punya uang. Hanya mengandalkan uang pensiun saja sama bantuan anak-anak. Saya hidup dari situ,” tutur dokter Mangku .

Bagi Dr Mangku, tujuan hidupnya sebagai dokter adalah menolong sesama dan membahagiakan sesama manusia.

sumber 1

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *