Makanan Supaya Bisa Tidur Untuk Yang Insomnia

Makanan Supaya Bisa Tidur Untuk Yang Insomnia

Beberapa orang memiliki gangguan kesulitan tidur seperti insomnia. Makanan bisa dijadikan solusi untuk membuatmu tidur pulas.

Susu Hangat


Secara ilmiah, mungkin ada beberapa hubungan antara kandungan tryptophan dan melatonin dalam susu dan peningkatan kualitas tidur. Tetapi mungkin yang lebih kuat adalah hubungan psikologisnya. Sama seperti teh panas, minuman susu hangat dapat menenangkanmu sebelum tertidur.

Segenggam Kacang


Kacang adalah sumber lemak jantung yang baik. Kacang seperti almond dan kenari mengandung melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur / bangun Anda. Makan mereka dapat meningkatkan kadar hormon dalam darah Anda, membantu Anda tidur lebih nyenyak.

You May Also Like :   Buah Untuk Yang Susah Tidur Supaya Tidur Nyenyak

Buah-buahan


Buah-buahan tertentu yang mengandung melatonin dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan jarang bangun di malam hari. Misalnya, jus tart ceri dan ceri tart utuh mengandung banyak melatonin, dan pisang, nanas, dan jeruk juga merupakan sumbernya. Jika Anda menderita insomnia, makan dua buah kiwi sebelum tidur dapat meningkatkan durasi tidur Anda selama satu jam selama sebulan. Buah-buahan dan sayuran lain yang kaya antioksidan (seperti berry, plum, kismis, dan prem) mungkin memiliki efek serupa dengan membantu menangkal stres oksidatif yang disebabkan oleh gangguan tidur.

You May Also Like :   Game Ringan Untuk Membantu Susah Tidur Buat

www.sleepfoundation.org


Leave a Comment