Deretan Sepeda Unik Yang Harganya Selangit

Deretan Sepeda Unik Yang Harganya Selangit

Sepeda menjadi salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan. Selain menjadi transportasi, sepeda juga sering digunakan untuk berolahraga. Menurut KBBI, Sepeda adalah kendaraan beroda dua atau tiga, mempunyai setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki untuk menjalankannya. Harga sepeda bervariasi mulai dari ratusan ribu dan bahkan sampai miliaran. berikut adalah sepeda yang harganya mahal didunia

1.    Trek Butterfly Madone harga 7 miliar

BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

Sepeda urutan nomor satu yang paling mahal didunia yaitu Trek Butterfly Madone dengan harga yang mahal dan dibandrol sebesar 500.000 USD atau senilai dengan 7 miliar rupiah. Sepeda ini memiliki harga senilai mobil sport. Dinamai butterfly karena sepeda ini punya motif kupu-kupu dengan corak pink. Sepeda ini merupakan hasil karya seni dari Damien Hirst yang adalah seorang artistik dari Inggris. Sepeda ini sempat booming setelah dipakai oleh seorang atlet bernama Lance Amstrong pada saat kejuaraan Tour de France pada tahun 2009 lalu. Penjualan sepeda ini ditujukan untuk donasi amal kepada yayasan kanker Sotheby di Amerika Serikat.


2.  Auramania Crystal Edition Gold Bike harga 1.4 miliar

BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

Sepeda unik yang harganya selangit selanjutnya adalah Auramania Crystal Edition Gold Bike. Sepeda ini dilelang di acara pelelangan yang diselenggarakan oleh Lance Amstrong Foundation di New York pada tahun 2005. Sepeda ini mahal karena dilapisi emas 24 karat. Selain itu, di sepeda ini terdapat hampir 600 kristal Swarovski dan pelana brooks yang special. Sepeda ini juga spesial karena dikeluarkan secara terbatas setiap 10 tahun sekali.


3.     Montane Luxury Gold Collection harga 644 juta

BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

Sepeda yang bernama Montane Luxury Gold Collection ini merupakan sepeda unik dengan harga selangit selanjutnya. Sepeda yang menyerupai sepeda ontel ini dibandrol dengan harga 46.000 USD atau 644juta rupiah ini merupakan sepeda yang hanya diproduksi sejumlah 10 unit di dunia. Factor yang membuat sepeda ini cukup special adalah tentu bagian-bagian yang melekat pada sepeda satu ini, yakni lapisan emas 24 karat pada hampir seluruh bagian sepeda, lalu pondasi sepeda yang menggunakan kayu pohon birch dengan ditutupi daun elm yang mewah, dan lebih dari 11.000 kristal Swarovski yang menghiasi setiap bagian pada sepeda satu ini. Sepeda ini merupakan hasil karya seorang pengrajin sepeda asal Italia.
_____


4.    Trek Yoshimoto Nara harga 2.8 miliar

BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

Sepeda unik yang harganya selangit selanjutnya adalah Trek Yoshimoto Nara. Sepeda hasil kolaborasi Trek dengan artistic asal jepang yaitu Yoshimoto Nara. Sepeda yang memiliki tema kartun anak-anak ini dimenangkan dengan harga 200.000 USD atau 2.8 miliar rupiah pada acara lelang amal Sotheby dimana pada acara itu juga dilelang sepeda trek butterfly madone yang memiliki harga 2x lipat. Sepeda ini juga dikendarai oleh Lance Amstrong pada gelaran kejuaraan Tour de France pada tahun 2009 lalu.
_____


5. Chrome Hearts x Carvelo Mountain Bike harga 840 juta

BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

Sepeda unik terakhir yang harganya selangit yaitu Chrome Hearts x Carvelo Mountain Bike ini merupakan hasil kolaborasi perusahaan sepeda motor mewah asal AS yaitu Chrome Hearts dengan seorang pembuat sepeda balap terkenal bernama Carvelo. Sepeda yang memiliki desain yang cukup menakjubkan dengan motif CH, salib perak, jok kulit mewah, dan rhinestones ini awalnya dibandrol seharga 6000 USD atau 84 juta rupiah, namun karena keluaran yang terbatas dan minat yang banyak, sepeda ini harganya melonjak dan terjual di harga 60.000 USD atau 840 juta rupiah. Selain itu, sepeda ini juga mendapat sedikit aroma Harley Davidson dimana Chrome Hearts merupakan penyuplai aksesoris resmi dari Harley Davidson Amerika Serikat.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *